Selasa, 23 Juni 2009

UJI HIPOTESA JUMLAH ANGGOTA KELUARGA MEMILIKI PENGARUH TERHADAP BANYAKNYA JUMLAH PENDAPATAN

A. Latar Belakang Pengujian Hipotesis
Dalam Masyarakat tradisional Indonesia (< h0 =" hipotesis" h1 =" hipotesios" h0 =" Jumlah" h1 =" Jumlah" style="display:block; margin:0px auto 10px; text-align:center;cursor:pointer; cursor:hand;width: 320px; height: 93px;" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgRYqLnj00UQXQ4Os9uV56LzdVgYrpUfK_DjndIw1AeU0dBc2zL7Ir-bS8-Nmaj3aGD8a50GYc8uX1oQ2PTeHsoR3U5XO4aRTx6gABrvpPwiNq75ekFx_ccDjKI-c0IhQy_iuy3GXyjvmk/s320/MODEL+SUMMARY.png" border="0" alt="" id="BLOGGER_PHOTO_ID_5350454963296833714">
α = 0.05

Sig F
0.012
α
0.05


H0 = ditolak
Ha = diterima
Dari hasil pengujisn Significan F diketahui bahw hasilnya adalah signifikan, karenaSig F lebih kecil dari pada syandart error.
 H0 = Jumlah anggota keluarga TIDAK memiliki pengaruh terhadap banyaknya jumlah pendapatan
 H1 = Jumlah anggota keluarga memiliki pengaruh terhadap banyaknya jumlah pendapatan
Secara statistic Yang diterima adalah H1. Jadi Jumlah anggota keluarga benar memiliki pengaruh terhadap banyaknya jumlah pendapatan.
3. Uji T
Uji t adalah pengujian masing-masing variable bebas terhadap variable tak bebasnya. Karena variable bebasnya hanya satu yaitu Jumlah anggota keluarga, maka yang akan diuji hanya variable bebas itu saja.

α = 0.05
Sig t
0.012
α
0.05


Significant
Ho = ditolak
Ha = diterima
Secara statistic Jumlah anggota keluarga benar memiliki pengaruh terhadap banyaknya jumlah pendapatan.

4. NORMAL P-PLOT



D. INTEPRETASI AKHIR / KESIMPULAN
Hipotesis Jumlah anggota keluarga memiliki pengaruh terhadap banyaknya jumlah pendapatan terbukti melalui pengujian-pengujian statistic diatas. Secara substansi jika setiap anggota keluarga bekerja maka pendapatan total dari semua sumber yang ada menjadi banyak.
Banyaknya anak berarti memang meiliki pengaruh terhadap jumlah pendapatan. Maka benarlah setiap manusia diciptakan lengkap beserta jodoh dan rezekinya masing-masing. Manusia tinggal menjemput saja rezekinya dengan caraq yang halal dan benar.
Hipotesis yang saya ajukan yaitu Jumlah anggota keluarga memiliki pengaruh terhadap banyaknya jumlah pendapatan diterima. Semakin banyak manusia atau jumalah anggota keluaraga maka akan semakin banyak pendapatan, apalagi jika semua anggota keluarga berkontribusi.
Jumlah manusia yang banyak kan semakin memperkuat ekonomi jika dikelola dengan cara yang benar dan tepat. Hal in telah dibuktikan oleh Negara RRC. Banyak penduduk sekarang menjadi Negara dengan ekonomi terkuaat didunia.
Demikian pengujian hipotesis ini dilaksanakan, semoga semakin menjadi keyakinan dalam diri bahwa semakin banyak jumlah anggota keluarga, akan semakin banyak rejeki yang kita dapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar